Jumat, 01 November 2013

Cara Mengelola Email

 Hay hay .. sebenernya tau apa enggk nih cara mengelola email .. ,ya elah pasti gak tau ya?? .. punya email kok enggak tau .. payah  ... hehehe .. bercanda ..,ya udah nih aku kasih caranya

 

Cara Mengelola Email dari Gmail

 cara mengelola email dari gmail. Antara lain, pengiriman pesan, menerima pesan, mengatur spam, mengatur redirect email. melakukan attachment, dan lain-lain.
Langsung saja berikut ini adalah poin-poinnya .. oke

1. Mengirim Email & Melampirkan File
Untuk mengirim Email cukup mudah, cukup klik Tulis, lalu Tulis pesan, dan jika anda ingin melampirkan dokumen bisa langsung klik pada lampiran, lalu lampirkan file yang akan dipilih.
2. Membaca atau Menerima Email
Untuk email masuk pada saat kita membuka gmail, maka email yang baru akan terletak yang paling atas. Seperti gambar berikut.
Di gambar tersebut, email yang baru adalah yang dicetak tebal dan berada paling atas, jika email tersebut terdapat tanda klip seperti diatas, berarti tandanya email tersebut terdapat lampiran. Untuk membuka pesan tersebut, cukup klik saja email yang masuk tersebut. Berikut adalah contoh ketika email sedang dibuka.
Nah itulah contoh pesan yang masuk, untuk membalas, cukup klik balas, dan tuliskan pesan yang anda inginkan. Lalu kirim. Begitu pula jika anda ingin memforward ke alamat email yang lain, cukup klik Teruskan, isikan email yang akan anda tuju. Lalu kirim.
Picture
Balas Pesan
Picture
Forward Pesan
3. Menyimpan draf pesan
Jika anda ingin mengirim pesan, namun anda belum mengklik atau menekan tombol kirim, maka pesan anda akan tersimpan di kolom draft. Anda dapat melanjutkannya nanti atau menghapusnya lain waktu.
4. Menandai Pesan Penting/Berbintang
Anda juga bisa menandai pesan yang penting, jika pesan anda banyak dan diantaranya penting anda bisa langsung menandai sebagai pesan penting, atau menandai dengan bintang. Keduanya antara penting dan bintang sama saja. Tinggal dipilih saja mana yang disuka untuk menandai pesan penting. Untuk bintang/penting ini merupakan cara tercepat, karena hanya cukup klik icon saja. 
5. Memberi label pada pesan
Hampir sama seperti langkah ke 4, hanya saja disini kita membuat spesifik tanda/tag/label. Untuk langkah-langkahnya bisa ikuti video dibawah ini.
6. Mengelola Spam Email
Secara otomatis google sudah memiliki list email yang dianggap spam, namun jika anda pikir pesan yang masuk adalah spam atau pesan yang seharusnya bukan spam tapi dianggap spam. Anda bisa mengaturnya dan mengkategorikan sebagai spam atau bukan spam.
Picture
Untuk melaporkan spam, centang lalu klik laporkan spam.
Begitu pula sebaliknya, email yang bukan spam, anda masuk ke folder spam, lalu centang yang anda anggap bukan spam lalu klik bukan spam.
Jika anda menerima email dari kawan, dan tidak masuk-masuk maka solusinya cek di folder spam. Karena biasanya nyangkut di spam, untuk mengubahnya tandai sebagai bukan spam saja.

8. Otomatis forward ke Email pilihan
Buka setelan atau klik pada gear lalu klik setelan. Kemudian pilih Penerusan dan POP/IMAP, lalu tambahkan alamat penerusan. Masukkan email pilihan yang anda inginkan. Nanti verifikasi nomor akan dikirimkan ke email pilihan, dari email pilihan tersebut, masukkan kembali kode verifikasinya untuk mengaktifkan.
Picture 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More